Rabu, 22 September 2010

Sejuknya Embun Pagi..

Ketika berjalan jalan pagi.. menikmati indahnya pagi hari.. hawa segar masih begitu terasa nyaman.. kemaren ketika jalan-jalan sama anak istri.. banyak hal yang begitu menyenangkan.. "Ya..yayah... " bilang anak saya mengejar saya ketika lari-lari kecil di sebuah perumahan.. deket dengan tempat tinggal.
saban hari minggu ia meminta untuk datang.. ke tempat itu.. wuih.. nyaman sekali.. ada orang jual lontong balap yang setia menyapa.. "silahkan pak.." dengan tersenyum melihat kami bercengkrama. Habis jalan-jalan.. mesti deh buah hati minta untuk dibelikan.. walaupun hanya dipinggir jalan.. namun kondisi yang asri.. suasana yang penuh dengan orang olah raga pagi.. membuat kita berkumpul dengan teman bercanda .. bersama...menikmati.. lontong balap yang disediakan oleh teman tadi..
Keriangan polos dari putra putri saya membuat saya ingin cepet pulang ketika kerja.. menikmati waktu bersama.. lelah pun tidak terasa.. indahnya embun di pagi hari.. menunggu matahari yang hangat menyapa setiap hari.. dalam suasana ceria.. bergembira.. berkejaran..
"yah.. nih aku pengin main".. polosnya dia menyodorkan layang-layang yang baru saya belikan.. dengan cepat .. saya bereskan.. layang-layangnya dan sip.. siap untuk diterbangkan...
Sejuknya embun di pagi.. hari... dan semua orang menikmati hangatnya mentari ketika menyapa.. dengan setia setiap. .. hari....

Puas menikmati embun dipagi hari.. tak terasa.. dah waktunya untuk aktivitas.. semua orang berjalan.. pulang.. menyelesaikan kehidupannya masing-masing.. tanggung jawabnya masing-masing.. melangkah bergandengan tangan alangkah indahnya... hidup ini..
"Yayah.... saya berangkat sekolah".. begitu menyapa putra tercinta... cium tangan .. dan bilang "Assalamu'alaikum..." . dengan langkah pasti.. ia berangkat menuju sekolahnya.. menyelesaikan tugasnya.. untuk menjadi generasi saya pada tahun berikutnya...
si kecil.. berlari sambil melambaikan tangan disamping ibunya.. menghantar kakak yang berangkat dengan sepeda... semua beraktivitas, semua merangkai cerita kehidupannya...

oh ya kelupaan ini kan hari Minggu. biar tetap nikmat biarlah merokok sebentar dengan ditemani secangkir kopi kapal api hangat yang telah tersedia di meja.. terhidang.. ah.. indahnya kehidupan.. semua berjalan.. dalam damai.. dan siap untuk.. beraktivitas...sahabat.. alangkah indahnya hidup.. ini .. tinggal menikmati..

Ah... ternyata adzan maghrib.. sudah tiba.. waktunya.. untuk.. istirahat.. biarlah catatan kecil.. ini tergores... sebagai.. kenangan indah.. di hari yang indah.. dalam samudra nikmatnya karunia Alloh SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar